Salah satu oleh-oleh Rakorpim PGRI di Makasar adalah bahwa setiap anggota PGRI diharapkan menyempatkan diri membuaka website PGRI Pusat, dengan alamat http://pgri.or.id/ demikian SMS Ketua PGRI Kabupaten Gunungkidul Drs. Bahron Rosyid, M.M. yang dikirim kepada pengurus PGRI Kabupaten Gunungkidul.

Berita tentang Pembukaan Rakorpim  dikutip dari http://pgri.or.id/2012-06-24-13-28-09/berita-terkini/158-pembukaan-rapat-koordinasi-pimpinan-nasional-rakorpimnas-ke-ii.html sebagai berikut:

Makasar, Media Center PGRI.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengadakan Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional (RAKORPIMNAS) ke-II di Hotel Grand Clarion Makassar Sulawesi Selatan. Acara yanag dihadiri oleh pimpinan PGRI Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia telah dibuka oleh ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Irman Gusman, SE., MBA. Dalam Sambutannya beliau menyatakan bahwa “PGRI adalah satu-satunya organisasi profesi guru Indonesia yang memperjuangkan hak-hak guru”.

Acara RAKORPIMNAS ke-II diawali dengan laporan ketua panitia oleh ketua PGRI Provinsi Sulawesi Selatan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan terakhir sambutan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI H. Dr. Sulistiyo, M.Pd. Tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah “PGRI Organisasi Profesi Guru Indonesia Mewujudkan Guru Profesional dan Sejahtera”. Acara tersebut berlangsung selama 3 hari dari tanggal 28 Juni – 1 Juli 2012. demikian  Media Center PGRI.