RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN LOMBA PTK PGRI KABUPATEN GUNUNGKIDUL Jumat, 5 Agustus 2011 di RM Sekar Kusuma Wonosari
Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari rapat pengurus pasca konker 2011 yang diselenggarakan pada hari Rabu, 27 Juli 2011 pkl 14.00 di SKB Hadir pada rapat koordinasi ini
Dewan Penasehat, LKBH, Dewan Kehormatan Guru Ind, dan Pengurus PGRI Kabupaten dan 2 Perwakilan Pengurus PGRI Kecamatan se kabupaten Gunungkidul.
Drs. Bahron Rosyid, MM. Dalam pengantarnya menyampaikan bahwa rakor lengkap ini merupakan tindak lanjut dari hasil Konker yang lalu.
Kepada pengurus cabang disampaikan ucapan terima kasih yang telah dengan gigih mengumpulkan wakaf tanah dan gedung guru yang sekaran pembangunannya sudah mencapai 60%. Dari 9000 an anggota yang dengan aktif mendaftar sebagai anggota PGRI baru 4000 an yang berwakaf. Target tahun ini adalah menyisir 4000 anggota untuk menyelesaikan pembangunan gedung guru tahap I.
Untuk kegiatan lain pengurus PGRI kecamatan diharapkan dapat melaksanakan keputusan konker tahun ini, termasuk mendorong anggota mengikuti lomba penulisan karya ilmiah (Penelitian Tindakan Kelas) yang dimulai bulan ini dan ditutup bulan oktober 2011.
Penjelasan detail tentang PTK disampaikan oleh Kisworo, SPd. Melalui brosur yang sudah dicetak. Dilanjutkan curah pendapat. Siraman rokhani menjelang buka puasa disampaikan oleh Bapak Drs. H. Zamari Masalah genting dan penting
Ada yang penting dan genting, penting tetapi tidak genting, genting tapi tidak penting, dan tidak penting juga tidak genting.
Sabda Rasul, Sebaik-baik orang itu yang berguna bagi orang lain, dan sejelek-jelek orang itu menjadi beban bagi orang lain.
Kita selalu berusaha memotivasi diri untuk menuju grade tinggi. Amal keras, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas.
Untuk bermanfaat bagi orang lain, sesuai kemampuan kita masing-masing, Kita harus memiliki alat untuk itu, otak, harta, tenaga. Bila tidak punya, upayakan untuk update, upgrade, cari. Kunci dari semuanya adalah kerja ikhlas, jangan salah niat.
Upayakan selalu bersama dengan orang yang seniat, setujuan. Eliminir pengaruh lingkungan. Jadilah diri yang berguna bagi orang lain. Acara ini diakhiri dengan buka bersama.

Sent from Nokia phone