SARASEHAN HUT PGRI KE 65 DI GUNUNGKIDUL
Guru Masuk Kategori Masuk Surga

WONOSARI(PGRI)
Ketua Pengurus Besar (PB) PGRI Pusat Drs H Sugito MSi, dalam Sarasehan HUT PGRI ke 65 di Bangsal Sewokoprojo beberapa hari lalu (Rabu Malam 24/11), menyatakan bahwa profesi Guru termasuk kategori bakal masuk surga, maka berbahagialah orang yang mempunyai profesi Guru. Untuk masuk surga ada 4 syarat. 1) Mereka memang profesional melaksanakan tugas, ya membuat RPP, membuat program, benar-benar mengajar dll. 2) Mereka memang Pendidik khusus. 3) Benar-benar konsisten malaksanakan tugas, sebagai pendidik dan rajin melaksanakan ibadah sesuai dengan agamanya.
Sebagai Guru Profesional yang mendapatkan dana sertifikasi,Drs H Sugito MSi mengingatkan agar kinerja guru ada peningkatan, apa yang sudah diberikan oleh pemerintah harus ada imbangannya. Guru tidak boleh sembarangan, dengan memberi nilai “awangan”. Nilai kepada siswa harus sesuai dengan kemampuan yang dimiliki siswa.
PGRI adalah Organisasi proferi yang bertekat memperjuangkan nasib guru dan kemajuan di dunia pendidikan. Untuk itu PGRI terus berjuang untuk semua guru nantinya mendapatkan sertifikasi. Diharapkan sampai 2015 semua guru sudah bersertipikat. Persaratan menjadi guru nantinya harus S1, sehingga untuk menjadi guru lebih berat dibanding menjadi Presiden atau jabatan lainnya, syarat jadi Presiden tidak sarjana bisa asaal mereka mampu.
Sementara Wakil Bupati Gunungkidul Hj Badingah S Sos, menyampaikan terima kasihnya kepada Guru, maju mundurnya negara ditangan guru, demikian pula maju mundurnya pendidikan di daerah, juga ditangan para guru. Dengan jasa guru yang sangat besar tersebut, kami selalu siap memberikan perhatian kepada PGRI, apa lagi PGRI Gunungkidul mempunyai tekat memiliki gedung Guru, dengan cara gotong royong. Malam Tirakatan HUT PGRI ke 65 ditandai pemotongan tumpeng, oleh Wakil Bupati Gunungkidul, yang kemudian diberikan kepada Ketua PGRI Gunungkidul H Bahron Rosyid SPd.MM.(Tds)