Dalam rangka sosialisasi kerja Komisi Yudisial Republik Indonesia, akan diadakan Diskusi Panel dengan mengusung tema “Peran Guru dalam Mendukung Terciptanya Peradilan Bersih, Adil, Transparan dan Profesional” dengan bekerjasama dengan Pengurus PGRI Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Spanduk Diskusi Panel

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 6 Mei 2009 di Hotel Saphir Jl. Laksda Adi Sucipto ini menghadirkan tiga panelis, yaitu:

1. Komisioner Komisi Yudisial RI Soekotjo Soeparto, SH., LLM. membawa tema:  Eksistensi Komisi Yudisial dalam Sistem Ketatanegaraan Indonesia; Menjaga Martabat Peradilan Melalui Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim.

2. Dr. Sutanto (Dekan FH UGM) dengan Tema: Sistem Peradilan Indonesia; Praktik, Teori, dan Kendala dalam Mewujudkan Harapan Masyarakat.

3. Ketua PGRI DIY A Zaenal Fanani, S.Pd., M.A. dengan Tema: Peranan Guru dalam Mendukung Terciptanya Peradilan yang Bersih, Adil, Transparan, dan Profesional.

Diskusi Panel diharapkan dapat memberikan informasi yang benar tentang keberadaan Komisi Yudisial dan peran semua unsur guru mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA dalam menciptakan Peradilan Bersih, Adil, Transparan dan Profesional.

Selamat Berdiskusi.