pgri8

Konferensi PGRI Cabang Ponjong dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Maret

Camat Ponjong Huntoro Purba Wargono, S.H.

Camat Ponjong Huntoro Purba Wargono, S.H.

 2009 bertempat di SMP Muhammadiyah Ponjong.  Konferensi dibuka oleh Camat Ponjong Huntoro Purbo Wargono, SH., yang Putra dan menantu Tokoh pendidikan Ponjong, dalam sambutan  singkatnya menyampaikan terima kasihnya kepada guru, yang karena jasanya bisa seperti sekarang ini.  Peran guru luar biasa dan tidak diragukan di segala bidang, tetapi tantangan guru semakin berat terutama meningkatkan motivasi peserta didik dan mengantisipasi standar kelulusan yang semakin meningkat. Beliau juga mengingatkan anggota PGRI menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2009, menjaga netralitas PNS, dan tidak mudah terprovokasi.  Untuk pemilihan pengurus Huntoro Purba Wargono, SH mengingatkan untuk memilih anggota yang kober, bener dan pinter.

 

pgri4

Ketua PGRI Gunungkidul, Drs. H. Bahron Rosyid, M.M.

Sedangkan ketua PGRI kabupaten Gunungkidul, Bahron Rosyid, M.M, mengingatkan beberapa hasil perjuangan PGRI yang antara lain peningkatan anggaran pendidikan hingga 20%, Undang-undang Guru dan Dosen, serta Sertifikasi guru. Keberhasilan guru bukan untuk guru tetapi untuk pendidikan secara keseluruhan, untuk anak-anak bangsa, juga bukan untuk guru sekarang, tetapi mungkin 25 atau 50 tahun ke depan dimana indikator sudah mulai tampak dari minat lulusan SM memasuki LPTK seperti UNY yang semakin tinggi.

Perjuangan PGRI telah diakomodir oleh pemerintah sehingga kebutuhan hajad guru semakin tercukupi, tetapi ada perjuangan baru yang lebih berat, yakni membuat pembuktian bahwa dirinya layak diberi sertifikat apalagi tunjangan profesi.  Pembuktian bahwa perjuangan guru adalah benar dan benar adanya.

Setelah melalui revisi Rancangan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus, Program Kerja dan Pernyataan PGRI disahkan dalam sidang pleno 2, 3 dan 4 yang dipimpin oleh Kandung Supriyono, ketua PGRI Cabang Ponjong masa bakti 2005-2009 dibantu jajaran pengurus lainnya.

Sidang Pleno 5 dan 6 yang dipimpin oleh Pengurus Kabupaten, Hj. Herwanti,

H. Herwanti, S.Pd. Memimpin Pemilihan Pengurus

H. Herwanti, S.Pd. Memimpin Pemilihan Pengurus

 S.Pd, bersama Tulus Joko Sarwono, S.Pd., dan Tukimin, S.Pd. dibantu Panitia Pemilihan Pengurus PGRI Cabang Ponjong, menghantarkan Romdloni, S.Pd. Kepala SD Bedoyo, Drs. Rukiyono,M.M. Kepala SMP Muh. Ponjong dan Heriyanto, S.Pd guru SMP 1 Ponjong, sebagai  Tim Formatur. Tim Formatur selanjutnya bersidang melengkapi susunan pengurus masa bakti 2009-2014, sebagai berikut:

 

Peserta Konferensi dengan tekun mengikuti sidang

Peserta Konferensi dengan tekun mengikuti sidang

Ketua                : Romdloni, S.Pd.

Wakil Ketua       : Drs. Rukiyono, M.M.

Sekretaris          : Heriyanto, S.Pd.

Wakil Sekretaris : Suwasdi, S.Pd.

Bendahara         : Sujono, S.Pd.

Wajah lama Ketua Bidang antara lain Samiyo, S.Pd., Bahrudin, S.Pd., Sandi, S.Pd., Drs. Sagimin Sedangkan wajah-wajah baru antara lain Supriono, S.Pd., Farid Gunawan, S.Pd., Agus Purwadi,S.Pd,  Tugilah, S.Pd. dan Titik Purwanti, S.Pd, Dua pengurus lama masing-masing Kandung Supriyono dan Tukimin, S.Pd. tidak lagi masuk dalam kepengurusan cabang karena menjadi Pengurus PGRI kabupaten yakni Wakil Sekretaris dan Ketua Bidang Advokasi dan Perlindungan Hukum.

Konferensi di akhiri dengan pelantikan pengurus baru, dilanjutkan serah

Peserta dengan tekun mengikuti sidang

Peserta dengan tekun mengikuti sidang

 terima jabatan dari Ketua lama Kandung Supriyono kepada Romdloni, S.Pd.dengan penyerahan Cap, Buku Induk Anggota dan hasil Koncab berisi Program kerja 2009-2014 yang harus segera dilaksanakan, dan pidato perdana ketua terpilih serta Penutupan.