Konferensi Kabupaten
Konferkab PGRI Gunungkidul telah diselenggarakan pada Hari Sabtu, tanggal 14 Februari 2009, bertempat di Rumah Makan “Joglo Jawa” Jalan Ringroad selatan Wonosari.
Hadir dalam Konferkab Wakil Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos. yang mewikili Bupati Gunungkidul yang tidak bisa hadir karena ada acara yang bersamaan. Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Pengurus PGRI Provinsi DIY, segenap tamu undangan dan peserta konferensi yang terdiri dari utusan Cabang-cabang se Kabupaten Gunungkidul.
Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wabub Hj. Badingah, S.Sos, Bupati Gunungkidul mengucapkan selamat kepada PGRI yang tengah melaksanakan konferensi dan prestasi serta sumbangsih PGRI dalam memajukan pendidikan di Gunungkidul. Kerja sama dengan pemerintah Kabupaten diharapkan tetap terus terjalin di waktu-waktu yang akan datang.
Selain membahas dan mengesahkan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus periode 2004-2009 sidang juga menentukan Program kerja lima tahun ke depan dan pemilihan pengurus untuk periode 2009-2014 mendatang.
Terpilih menggantikan Ketua lama Drs. Sukimin, M.M. yang kini sebagai ketua KPU Gunungkidul, adalah Drs. H. Bahron Rosyid, M.M. Wakil ketua Drs. Mamad, M.M., dan Drs. Janurisman, serta Sekretaris Umum Joko Suryanto,M.Pd. Mereka berempat selaku formatur berhasil menyusun Formasi Pengurus Periode 2009-2014 
Konferensi diakhiri pukul 15.00